0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jamaah Haji Kloter 71 Pulang Kampung

Ilustrasi jamaah haji (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali – Kelompok Terbang (Kloter) 71 asal Kabupaten Purworejo dan Kota Magelang serta 14 kota lainnya di Jawa Tengah mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Kamis (6/11) siang. Kedatangan 287 jamaah haji ini menandai berakhirnya musim haji 2014.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Badrus Salam, saat dijumpai sejumlah wartawan mengatakan, 287 haji merupakan Kloter gabungan dari kota-kota di Jawa Tengah. Mereka dipulangkan ke kota masing-masing dengan menggunakan bus setelah mendapatkan pengarahan dan penanganan medis dari PPIH di Aula Muzdalifah, Asrama Haji Donohudan.

Namun dari ratusan jamaah tiba hari ini masih ada empat orang tertinggal di Arab Saudi. Empat orang itu terpaksa tak bisa ikut pulang ke Tanah Air lantaran masih harus mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit Arab Saudi karena sakit. Menurut Badrus hingga saat ini kondisi keempat jamaah haji itu telah membaik dan segera diterbangkan ke Indonesia setelah benar-benar sembuh.

“Keempat jamaah ini akan segera dipulangkan ke Indonesia setelah mendapatkan perawatan. Jamaah yang sakit ini kebanyakan menderita gangguan saraf, sehingga membutuhkan waktu yang cukup banyak untuk pemulihannya,” papar dia.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge