0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konsumsi Naik 5%, Stok BBM Masih Aman

Pelayanan BBM di salah satu SPBU (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Wonogiri – Adanya wacana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pertengahan November 2014 ini telah membuat masyarakat melakukan pembelian lebih banyak dari biasanya.

Pemilik stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Kecamatan Nguntoronadi dan Pracimantoro, Toto Prasojo, menyatakan dalam pekan-pekan ini terjadi peningkatan permintaan hingga lima persen, namun stok masih aman.

“Dalam kurun waktu tiga hari belakangan ini ada kenaikan pembelian, namun jumlahnya tak seberapa, tidak seperti lonjakan saat Lebaran. Paling hanya lima persen,” kata Toto Prasojo, saat dihubungi via telepon, Kamis (6/11).

Dijelaskan pula, secara umum stok BBM di seluruh SPBU Wonogiri masih dalam batas aman. Bisa saja hal itu hanyalah panic buying masyarakat seperti tiap kali ada isu kenaikan harga BBM.

“Stok di semua SPBU aman. Saya harap warga Wonogiri jangan khawatir soal BBM,” kata Toto Prasojo.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah SPBU di Wonogiri masih terlihat normal, tak tampak adanya antrean mengular. Seperti di SPBU Pokoh, tampak adanya antrean, namun tidak ada penumpukan kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Demikian pula SPBU Brumbung Selogiri tampak lancar.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge