0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asmindo dan Amkri Gelar Silaturahmi

PRODUK MEBEL-Produk mebel yang dipajang dalam Lomba Desain Mebel Asmindo (LDMA) Soloraya 2013 ()

Solo – Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) Komisariat Daerah Soloraya bersama Asosiasi Mebel dan Kerajinan Rotan Indonesia (AMKRI) Dewan Perwakilan Daerah Soloraya menggelar acara Silaturahmi Nasional Pelaku Industri Mebel dan Kerajinan Seluruh Indonesia di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Jumat (7/11).

Ketua panitia sekaligus Wakil Ketua Asmindo Komda Soloraya, Adi Dharma S, mengatakan acara ini digelar untuk menjalin silaturahmi antara pelaku usaha mebel. Selain itu juga dalam rangka tasyakuran atas dilantiknya  Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia.

“Tujuan dari diadakanya pertemuan ini diharapkan akan menjadi titik awal untuk mempererat tali silaturahmi di antara pelaku usaha mebel beserta stakeholder terkait. Dalam hal ini untuk menyongsong era perdagangan bebas yang akan berlaku tahun depan,” terangnya kepada wartawan, di salah satu restoran di kawasan Jl Adi Sucipto, Kamis (6/11).

Dengan adanya kesepemahaman, kebersamaan antarpelaku usaha dan stakeholder bisa mempermudah menangkap peluang usaha. termasuk menghadapi segala tantangan industri permebelan

“Selama ini di industri permebelan masih banyak hal yang harus dibenahi. Jika ingin bisa bersaing dengan kompetitor dari negara lain, baik dari aspek bahan baku, SDM (sumberdaya manusia) maupun perizinan, masih banyak yang perlu disinergikan agar ada sinkronisasi dengan kebijakan pemerintah,” ujar Adi Dharma.

Dalam acara silaturahmi nasional ini, selain dihadiri 500 tamu undangan dari kalangan pelaku industri mebel, sejumlah tokoh juga dikabarkan datang untuk menghadiri acara seperti pimpinan pusat Asmindo dan AMKRI, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) se-Soloraya serta dari Kementerian Perindustrian.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge