0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BBM Naik, Walikota Rudy Siap Demo

Menyusul ada wacana kenaikan harga BBM, kini SPBU mulai membatasi pembelian bensin dengan menggunakan jerigen. (Ilustrasi). (dok.timlo.net/nanin)

Solo – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Solo, Hadi Rudyatmo meminta pemerintah menunda kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Bahkan secara tegas dirinya siap menggelar aksi demonstrasi jika rencana itu jadi direalisasikan akhir November 2014 mendatang.

“Saya meminta kenaikan harga BBM ini ditunda dulu, lebih baik berkonsentrasi dengan pemberantasan mafia migas seperti yang dijanjikan pada waktu kampanye dulu,” ungkap Rudy, sapaan akrab Hadi Rudyatmo kepada wartawan, Kamis (6/11).

Lebih lanjut pria sekaligus menjabat sebagai walikota Solo ini juga menyatakan, kenaikan harga BBM bukanlah satu-satunya solusi. Pemerintah seharusnya lebih arif dalam menentukan kebijakan.

Kenaikan harga BBM juga tak bisa dipukul rata. Rudy mencontohkan kenaikan bisa saja diberlakukan kepada pemilik mobil pribadi, namun untuk sepeda motor tidak perlu dilakukan. Selain itu, upaya menekan anggaran negara di sektor energi harus dibarengi dengan pemberantasan mafia migas.

“Pengguna mobil pribadi seharusnya bisa dilakukan karena mereka sudah banyak menikmati subsidi, namun untuk sepeda motor jangan dinaikkan dulu, masih banyak solusi yang lain. Namun, jika kenaikan harga BBM ini tetap diberlakukan saya siap memimpin aksi.” tandasnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge