0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penataan Kawasan Stasiun Jebres, 5 Kios Dibongkar

Pembongkaran kios PKL di kawasan Stasiun Jebres, Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Abdul Rozaq tertunduk lesu saat sejumlah petugas dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) membongkar kios potong rambut miliknya, Kamis (6/11). Lelaki 65 tahun itu hanya bisa memandangi bagaimana kios yang sudah dihuninya sejak tahun 2005 tersebut rata dengan tanah.

Rozaq menuturkan bahwa sosialisasi tentang penertiban tersebut sudah dimulai sejak bulan November silam, namun lantaran belum ada tentang kejelasan ganti rugi, dirinya sepakat untuk tidak membongkar kiosnya secara mandiri.

“Dua hari lalu juga ada surat dari PT KAI yang menyatakan bahwa PT KAI tidak memberikan ganti rugi kepada kami, dan hari ini sudah dimulai pembongkaran. Sekarang saya bingung mau buka usaha dimana lagi,” ungkapnya sedih.

Informasi yang dihimpun Timlo.net di lapangan, penataan PKL yang menempati tanah milik PT KAI tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Dengan membawa berbagai peralatan, petugas membongkar 5 buah kios yang terdiri dari kios potong rambut, kios penjual bunga, kios penjual arang, tambal ban dan warung nasi.

Kepala Humas PT KAI Daop 6, Bambang S Prayitno, saat dihubungi Timlo.net beberapa waktu lalu mengungkap, Stasiun Solo Jebres bakal dibangun sebagai kawasan wisata. Untuk mendukung program penataan Stasiun Jebres tersebut, pihaknya mengaku dalam waktu dekat akan fokus pada pembebasan lahan milik PT KAI yang saat ini masih disewa warga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge