0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mabuk di Karaoke, 47 Pengunjung Diamankan

Para pemabuk tengah menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Makin merebaknya penyakit masyarakat (Pekat) di lingkungan masyarakat sudah sangat mengkhawatirkan. Terlebih, menyasar pada usia muda atau produktif. Hal tersebut dikuatkan dari hasil penggerebekan jajaran Polsek Jebres, Solo yang berhasil meringkus sebanyak 47 pemabuk di tempat hiburan Karaoke Nuansa, Pucang Sawit, Jebres pada Rabu (5/11) malam.

Informasi yang dihimpun, aparat melakukan penggerebekan di dua tempat yang disinyalir menjadi ajang mabuk-mabukan yakni Karaoke Jubug, Jebres dan Karaoke Nuansa, Pucang Sawit, Jebres. Di tempat pertama, aparat tidak menemukan barang bukti. Sementara, di tempat kedua, polisi berhasil menjaring puluhan pemabuk.

“Berhasil menjaring 47 pemabuk. Di antaranya masih di bawah umur. Dan sisanya, sekitar 34 pelaku kami proses,” terang Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan dalam rilis perkara di Mapolsek Jebres, Kamis (6/11) siang.

Sampai saat ini, lanjut Kapolsek, pihaknya sangat keras memberantas kasus pekat. Mengingat, banyak sekali kejahatan berangkat dari miras. Terlebih, sampai saat ini miras banyak dikonsumsi oleh usia-usia produktif dan membahayakan bagi kesehatan tubuh.

“Di Karaoke Nuansa sudah kali kedua, pihak kami berhasil menangkap puluhan pemabuk,” kata Kapolsek.

Dari penangkapan tersebut, aparat berhasil mendapatkan puluhan botol Miras. Pelaku dijerat dengan pasal Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dan Perda dengan ancaman kurangan satu bulan penjara atau denda sebesar Rp. 200 ribu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge