0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KIH dan KMP Rebutan Ruang Sidang

DPR RI (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) rebutan ruang sidang di gedung DPR RI. Kedua belah pihak saling mengklaim punya hak menempati ruang tersebut.

Kejadian bermula saat Komisi IX DPR versi KIH ingin menggelar rapat di ruang Komisi IX Gedung Nusantara I DPR. Namun rapat sedang digunakan oleh staf ahli Fraksi Gerindra. Karena ruang komisi itu juga digunakan sebagai ruang Fraksi Gerindra.

Terjadi sedikit ketegangan antara anggota Komisi IX versi KIH dengan sekretariat Fraksi Gerindra. Sebab, Komisi IX tandingan ini ingin masuk saat rapat sedang dipakai lebih dulu oleh Fraksi Gerindra.

Perdebatan terlihat deadlock, kedua kubu meminta bantuan ke sekretariat Komisi IX yang berada bersebelahan. Akhirnya, Komisi IX DPR versi KIH batal menggelar sidang karena tak dapat ruangan kerja.

“Kami kok dibedain? Padahal kita ada PKB, NasDem, Hanura, PDIP. Jadi gini, anehnya dipakai sama staf ahli Gerindra, kita anggota Komisi IX mau rapat. Tapi justru sama sekjen masih bertele-tele, nanti dulu dan sebagainya,” ujar Politikus PKB Eem Marhamah Zulfahiz di Gedung DPR, Kamis (6/11).

Menurutnya, lobi sudah coba dilakukan namun buntu. Dia protes karena merasa paling berhak menggunakan fasilitas komisi sebab sebagai anggota DPR ketimbang staf Gerindra. Padahal, kata dia, rapat komisi dilakukan dari berbagai partai politik.

“Saya kira masa kemudian ruang komisi dikalahkan oleh kepentingan staf ahli, dan satu partai,” protes dia. [has]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge