0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Kekeringan, PMI Bagikan Air Bersih ke Warga

PMI Solo memberikan bantuan air besrih kepada warga (dok.timlo.net/humas pmi solo)

Solo — Musim kemarau yang berkepanjangan akhirnya berdampak kepada persediaan air bersih di Kota Solo. Terkait dengan itu, PMI Solo, memberikan bantuan air bersih kepada warga di beberapa wilayah Solo. Demikian diungkapkan Drs Tri Wuryanto SE dari Humas PMI Solo dalam rilis yang diterima Timlo.net, Kamis (6/11).

Menurutnya, berdasarkan data yang diterima PMI Solo, beberapa wilayah yang mengalami kekeringan antara lain Purwodiningratan, Joyontakan, Mojosongo dan Semanggi. “Hingga kemarin (Rabu  5 /11), PMI Solo telah mendistribusikan sebanyak 45.000 liter (9 tanki) air bersih dengan melibatkan 2 armada truk tanki,” jelasnya.

Bantuan air besrih akan terus diberikan hingga keadaan normal kembali. “Namun apabila dampak kekeringan semakin meluas maka PMI Solo akan menambah armada truk tanki untuk mengatasi bencana kekeringan tersebut,” tambahnya.

Diharapkan bantuan yang telah diberikan PMI Solo ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana kekeringan. Pihaknya berharap wilayah yang mengalami kekeringan di Solo tidak semakin meluas. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge