0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yusril Kecewa BBM Subsidi Dinaikkan

Yusril Izha Mahendra (Dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra mengaku kecewa dengan rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) subsidi. Ia menilai, pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK) belum mampu mengatasi masalah subsidi BBM.

“Saya pikir akan ada terobosan baru dan cara baru. Sayang rupanya tidak ada,” ucap Yusril dalam akun twitter pribadinya, Kamis (6/11).

Jika memang rencana Jokowi menaikkan harga BBM terealisasi, Yusril menilai periode pemerintahan Jokowi saat ini sama dengan kebijakan presiden sebelumnya, belum mampu mengatasi masalah subsidi BBM.

“Kalau demikian keadaannya, rupanya presiden baru belum punya cara baru mengatasi masalah subsidi BBM. Jadi masih sama dengan yang dulu,” ujar Yusril.

Kebijakan Jokowi saat ini, seperti peluncuran ‘kartu sakti’ berupa program Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Keluarga Sejahtera merupakan indikasi bakal terjadinya kenaikan harga BBM.

“Rencana menaikkan harga BBM itu kini telah didahului dengan berbagai jenis bantuan tunai kepada masyarakat miskin, persis yang dilakukan SBY,” lanjutnya.

Yusril berharap Jokowi memiliki solusi lain, selain menaikkan harga BBM, untuk menekan subsidi yang membebani APBN.

“Ingin sekali saya melihat ada terobosan/gagasan baru dari Presiden Jokowi dalam mengatasi subsidi BBM, yang selama ini membebani APBN,” terang Yusril. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge