0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Hari AIDS

KPA Klaten Siapkan Ratusan Alat Tes HIV

ilustrasi (dok.timlo.net/red)

Klaten – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Klaten berencana menyiapkan ratusan reagen atau alat tes human immunodeficiency virus (HIV). Hal ini dilakukan guna memeringati Hari AIDS sedunia pada 1 Desember 2014 mendatang.

“Kami bakal menyiapkan sebanyak 750 reagen atau alat tes HIV penyebab acquired immunodeficiency syndrome (AIDS). Nantinya reagen tersebut akan disebar di berbagai tempat seperti puskesmas atau rumah sakit,” terang anggota KPA Klaten, Amin Bagus, Rabu (5/11).

Selain itu, Amin mengatakan, pihaknya juga mengajak Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten dan beberapa pihak lain untuk mengadakan sosialisasi tentang HIV/AIDS bagi berbagai kalangan. Setiap bulannya KPA Klaten sedikitnya mengadakan 20 kali kegiatan sosialisasi dengan tidak memungut biaya sepeser pun alias gratis.

“Sasaran sosialisasi, di antaranya adalah para prajurit TNI, para pekerja dan pelajar. Tujuan utamanya tentu saja melibatkan partisipasi masyarakat dalam menanggulangi masalah AIDS yang ada di Klaten. Sehingga penyebaran informasi soal HIV/ADIS bisa dilakukan dengan tepat dan cepat,” katanya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge