0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU Minta Pemkab Wonogiri Tak Coret Anggaran Pemilukada

(Ilustrasi) Pilkada (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Wonogiri – Berdasarkan Perpu Nomor 1 Tahun 2014, Wonogiri termasuk dalam 17 kabupaten/kota bakal menggelar pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) secara serantak. Hal itu juga dikuatkan dengan surat dari KPU RI Nomor 1/667 dikirim kemarin. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun meminta pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri tak mencoret anggaran Pemilukada.

“Benar,memang kemarin kami dapat surat resmi dari KPU RI yang intinya Wonogiri masih bakal menggelar Pemilukada langsung pada September 2015 mendatang,” ungkap Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (5/11).

Dengan adanya surat resmi dari KPU RI tersebut, pihaknya diinstruksikan untuk segera melakukan koordinasi dengan Pemkab Wonogiri berkaitan dengan pengganggaran Pemilukada 2015. Sedang instruksi selanjutnya KPU diminta menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari KPU RI.

“Koordinasi dengan Pemkab maksudnya agar anggaran Pemilukada dalam penganggaran 2015 tidak dicoret atau dihilangkan, makanya kami akan segera tindak lanjuti dengan Pemkab Wonogiri,” kata Mat Nawir.

Pelaksanaan Pemilukada langsung secara serentak seperti tercantum dalam Perpu Nomor 1 Tahun 2014 digelar di 17 kabupaten/kota di Jawa Tengah pada September 2015. Pemilukada itu nantinya dibiayai dari sumber dana APBD 2015.

“Anggaran Pemilukada di Wonogiri ini membutuhkan biaya sebesar Rp 25 miliar untuk dua kali putaran,” tutup Mat Nawir.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge