0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal Kerja, Juragan Beras Kebobolan Rp 60 Juta

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Sragen – Rumah juragan beras Mugino (66), warga Dukuh Made, Desa Gabus, Kecamatan Ngrampal, Sragen dibobol maling, Rabu siang (5/11) sekira jam 10.00 WIB. Uang Rp 60 juta sedianya untuk membayar gabah amblas dikuras maling. Pelaku sendiri beraksi saat rumah dalam keadaan kosong lantaran ditinggal bekerja pemiliknya.

Informasi di lapangan menyebutkan, saat itu Mugino bekerja di penggilingan padi sekitar 500 meter dari rumahnya. Tak lama kemudian, sang istri Sumi (52), menyusul untuk membantu bekerja di penggilingan padi di Dukuh Ngudimulyo, Desa Plumbon, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Di saat rumah dalam keadaan kosong itulah, diduga pelaku sebelumnya telah mengetahui seluk-beluk rumah melakukan aksinya. Kebetulan pintu rumah tidak terkunci, sehingga pelaku dengan leluasa mengobok-obok isi rumah dan berhasil menjebol lemari. Uang sebesar Rp 60 juta pun langsung dibawa kabur.

“Baru ditinggal sekitar 30 menit, kok rumah sudah dibobol. Saya mengira pelaku masih sembunyi dan langsung saya cari tapi tidak ada,” kata Mugino, saat melaporkan kasus itu ke Polsek Ngrampal.

Kapolres Sragen AKBP Dwi Tunggal Jaladri melalui Kapolsek Ngrampal, AKP Sugiyanto mengatakan, pihaknya telah mencurigai seseorang dalam aksi pencurian itu. Pasalnya, sebelum kejadian pelaku sudah tiga kali mondar-mandir di rumah korban.

“Pelaku masuk pekarangan orang dengan dalih mencari dagangan palawija. Dia masuk rumah korban tanpa permisi. Orang yang dicurigai ini tak pernah melepas helm, saat didekati oleh korban, orang yang diduga pelakunya ini langsung menghindar. Namun untuk memastikannya kami masih melakukan pengusutan lebih lanjut,” kata AKP Sugiyanto.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge