0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Tolak Opsi Anggota Dewan bagi PKL Pasar Jumat

Suasana Pasar Jumat Karanganyar (Dok. Timlo.net/Nanang Rahadian)

Karanganyar – Puluhan pedagang kaki lima (PKL) pasar Jumat menggeruduk DPRD dan melakukan audiensi untuk meminta agar bisa berjualan lagi pada Jumat, Bupati Karanganyar Juliyatmono tetap pada kesepakatan awal. PKL pasar Jumat tetap dipindah berjualan pada Minggu, sedangkan PKL Taman Pancasila tetap bisa berjualan pada malam hari.

“Jangan disamakan, PKL Taman Pancasila jualan pada malam hari pas proyek berhenti, jadi nggak menganggu. Sedangkan PKL pasar Jumat kan pagi, ya jelas menganggu,” tegas Bupati Juliyatmono.

Lebih lanjut bupati menambahkan, proses pengerjaan proyek tidak terlalu lama. Dirinya berharap PKL bisa bersabar dan menunggu pekerjaan proyek selesai. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar bakal melakukan penataan seluruh PKL agar terlihat lebih rapi dan pengunjung nerasa nyaman.

Bupati Juliyatmono juga sudah memerintahkan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) melakukan pendataan ulang jumlah dan identitas PKL agar mudah dalam penataan. Selain itu, pemerintah juga sudah menyiapkan ratusan tenda untuk para PKL.

Sementara itu, anggota DPRD Karanganyar Komisi II, Tony Hatmoko memberikan opsi kepada PKL untuk tetap berjualan pada Jumat, namun dengan tempat sedikit bergeser di sebelah kantor Sekretariat Daerah (Setda). Bupati Karanganyar juga menolak opsi diberikan anggota Dewan dari PKB itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan PKL pasar Jumat mendatangi DPRD Karanganyar dan meminta wakil rakyat mendesak bupati mengubah keputusannya terkait waktu berjualan. PKL pasar Jumat kini berjualan pada Minggu dari sebelumnya tiap Jumat.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge