0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gudang Penyimpanan Rongsokan Ludes Terbakar

Petugas Damkar Klaten memadamkan api di gudang penyimpanan rongsokan (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Sebuah gudang penyimpanan barang rongsokan di Niten, Gadungan, Wedi, Klaten, Rabu (5/11) siang terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, hanya kerugian diperkirakan mencapai lima juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, kebakaran pertama kali diketahui warga setempat sekitar pukul 12.00 WIB, setelah mendengar bunyi mencurigakan dan aroma kebakaran menguar. Selanjutnya, warga pun melaporkannya ke pemilik rumah dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Klaten.

“Keadaan gudang kebetulan tak ada penghuninya. Padahal gudang saya tutup sekitar 10 menit. Pasalnya saya pulang kerumah untuk memberi makan ayam. Kemudian tetangga disekitar gudang memberitahu kalau telah terjadi kebakaran,” ujar pemilik gudang rongsokan, Suwarjono (62), warga Dukuh Gadungan, Desa Gadungan, Wedi.

Akibat kebakaran itu, seluruh barang di dalam gudang yang sebagian besar merupakan kertas dan plastik bekas, ludes. Beruntung api tidak menjalar ke permukiman warga, mengingat lokasi gudang berada di permukiman padat.

Pasalnya  2 unit mobil Damkar Klaten dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. “Menurut keterangan korban, api berasal dari anak-anak kecil di sekitar gudang yang sering bermain korek. Meski diapit rumah berpenghuni, tidak ada aliran listrik yang menerangi gudang ini,” tandas salah seorang petugas Damkar Klaten, Irwan Santosa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge