0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Tertimpa Pohon, Anak Selamatkan Diri dengan Bantal

(dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Hujan deras melanda Klaten, Selasa (5/11) malam, mengakibatkan sebuah pohon Gayam tumbang dan menimpa sebuah rumah milik Sugiyanto (43) warga Ngerangan RT 2/RW 7, Desa Ngawen, Kecamatan Ngawen.

“Sekitar pukul 22.00 WIB, ketika mendung dan hujan, tapi tak ada angin. Tiba-tiba terdengar suara grubyak. Ternyata pohon Gayam dibelakang rumah tumbang dan  menimpa tepat pada bagian tengah rumah,” kata Sugiyanto.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun rumah bagian belakang dan tengah, serta atap rumah berpenghuni dua Kepala Keluarga (KK) ini mengalami rusak parah. Sehingga dirinya akan tinggal di rumah saudaranya sembari menunggu perbaikan rumah selesai.

“Anak saya waktu itu sedang tidur di ruang tengah. Untungnya saat genteng-genteng berjatuhan, dia sempat menutup kepalanya dengan bantal
sehingga terhindar dari reruntuhan tersebut,” tambah Sugiyanto.

Megetahui peristiwa itu, esok paginya, Rabu (5/11), Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-BP) Kabupaten Klaten bersama SAR dan PMI langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Sementara, Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Sri Winoto, yang juga datang ke lokasi kejadian mengatakan, menjelang musim penghujan, kemungkinkan ke depannya akan terjadi intensitas hujan yang cukup tinggi, disertai angin.

“Memasuki musim penghujan di bulan November ini, masyarakat dan petugas kebencanaan perlu meningkatan kewaspadan. Pasalnya intensitas hujan yang cukup tinggi, disertai angin berdampak bencana banjir, tanah longsor maupun angin. Untuk itu kita harus selalu waspada,” pinta Sri Winoto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge