0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala DKK Solo Belum Pahami KIS

Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo – Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Kota Solo Siti Wahyuningsih mengaku belum memahami program Kartu Indonesia Sehat (KIS) lantaran belum mendapat sosialisasi dari pemerintah pusat. Hal itu diungkapkannya saat ditemui wartawan, di halaman Balaikota Solo, Rabu (5/11).

“Saya belum mendapatkan informasi apa-apa tentang KIS ini, saya juga baru tahu dari media televisi saja, namun sosialisasi secara langsung saya belum mendapatkannya,” ungkapnya.

Siti Wahyuningsih mengungkapkan, pihaknya berharap program KIS bisa menjangkau lebih banyak anggota masyarakat yang kurang mampu. Dirinya menjelaskan bahwa kelompok masyarakat yang kurang mampu tersebut dibagi menjadi 4 kelompok, yakni kelompok masyarakat sangat miskin, kelompok masyarakat miskin, kelompok masyarakat hampir miskin, dan kelompok masyarakat rentan miskin.

“Selama ini anggaran yang ada baru menjangkau kelompok masyarakat sangat miskin dan miskin, sedangkan bagi masyarakat hampir miskin dan rentan miskin belum terjangkau. Semoga dengan adanya program KIS ini kelompok-kelompok masyarakat tersebut bisa teratasi,” paparnya.

Program KIS ini sendiri jika tepat pada sasaran menurut Siti Wahyuningsih, ke depannya akan bisa menggeser posisi program PKMS, lantaran anggarannya dari pemerintah pusat. Sedangkan anggaran daerah bisa dialihkan pada pelayanan dan perbaikan mutu, baik dari SDM maupun sarana dan prasarana penunjang kesehatan yang lain.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge