0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yang Muda yang Mengguncang Dunia

IAIN Surakarta menggelar workshop kewirausahaan (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo —  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) melalui BEM FEBI bersinergi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Syariah, Perbankan Syariah, Managemen Syariah, Forum Ekonomi Syariah (FRESH) dan Program Asistensi Kepribadian dan Keagamaan Islami (PAKKIS) mengadakan workshop kewirausahaan. Fasilitator dan pembicara
dari Dosen FEBI, Awan Kostrad Diharto SE MAg dan Drs Budi Utomo.

“Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 100 mahasiswa FEBI semester 1 dan semester 3, bertempat di gedung Pascasarjana lantai 4,” jelas Humas IAIN Surakarta, Elliyina di Kampus IAIN Surakarta, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (5/11).

Dekan FEBI IAIN Surakarta Drs H Sri Walyoto MM PhD.mengatakan, mahasiswa seharusnya bisa mengaplikasikan ilmu teori tentang yang sudah diajarkan sehingga mampu menjadi seorang enterpreneur Islam untuk bisa menjadi pelopor dan agent of change sehingga Indonesia mampu bersaing di MEA 2015

Sementara itu, Ketua panitia, Prasintho Fridholin Sunandito mengemukakan, dengan mengikuti workshop ini, mahasiswa mampu memiliki jiwa kewirausahaan supaya bisa menjadi seorang wirausaha yang Islami. Untuk membangun  peradaban Indonesia yang baru.

Kegiatan ini mengusung tema “Yang Muda Yang Mengguncang Dunia, Semangat Wirausaha untuk Membangun Bangsa”. Workshop yang diselenggarakansecara gratis ini diharapkan mampu membuat mahasiswa menjadi terlatih dan mulai tertarik untuk berwirausaha.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge