0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

41 Senjata Api Polisi Klaten Ditarik

()

Klaten — Sebanyak 41 pucuk senjata api (Senpi) yang dipegang anggota Polres Klaten ditarik dari peredaran. Pasalnya masa berlaku penggunaan Senpi tersebut telah habis izinnya. Hal tersebut diungkapkan Wakapolres Klaten Kompol Agus Darojat, Rabu (5/11).

Dalam kegiatan pemeriksaan senpi terhadap puluhan senpi yang selama ini dipegang anggotanya, Kompol Agus Darojat menjelaskan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan guna mencegah penyalahgunaan Senpi.

“Sasarannya adalah anggota dari berbagai jajaran di Polres Klaten yang mempergunakan Senpi saat tugas lapangan. Ada pun pemeriksaannya meliputi kebersihan dan masa berlaku ijin penggunaan senjata para anggota,” jelasnya.

Ia menambahkan, temuan 41 pucuk Senpi yang surat ijin penggunaannya telah habis, maka untuk sementara waktu ditarik ke bagian logistik Polres Klaten.

“Sementara untuk 41 Senpi yang kami amankan, akan disimpan di bagian logistik sembari menunggu pengurusan ijin yang baru. Tindakan ini diambil demi mencegah penyalahgunaan yang dilakukan oleh anggota,” pungkas Wakapolres Kompol Agus Darojat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge