0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Taat Bayar Pajak, 62 Warga Solo Dapat Hadiah

Pemberian hadiah kepada para wajib pajak (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Solo memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang teratur membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Apresiasi itu diwujudkan dengan pemberian hadiah kepada sejumlah orang wajib pajak di wilayah  Solo. Sebanyak 51 unit televisi, 5 unit lemari es, 5 unit mecin cuci dan 1 unit sepeda motor dibagikan kepada 62 orang wajib pajak yang memenangkan undian.

“Kegiatan ini merupakan wujud penghargaan kami kepada wajib pajak yang taat membayar pajak sebelum jatuh tempo. Selain sebagai apresiasi kegiatan ini juga sebagai bentuk rangsangan kepada wajib pajak sehingga bersemangat dalam membayar pajak,” ungkap Sekretaris DPPKA Tulus Widajat, Rabu (5/11) siang.

Lebih lanjut Tulus mengungkapkan, pemberian hadiah ini berpengaruh terhadap pendapatan daerah yang didapatkan dari wajib pajak. Berdasarkan data yang dimiliki DPPKA terjadi peningkatan jumlah wajib pajak yang membayar dari tahun ke tahun.

“Jika dibandingkan tahun ke tahun memang ada peningkatan jumlah pendapatan yang  kami terima dari wajib pajak. Bahkan tahun 2014 kami berhasil mencapai jumlah 94,6 persen dari target tahun 2014 sebesar Rp 50 miliar. Ini tentunya sangat menggembirakan karena pajak merupakan salah satu penyumbang pendapatan asli daerah yang cukup signifikan,” katanya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Solo, Budi Suharto mengungkapkan, pihaknya menghargai upaya yang dilakukan DPPKA. Menurutnya wajib pajak memang harus diapresiasi untuk membuat wajib pajak mau melakukan pembayaran tepat waktu.

“Ini merupakan  program yang sangat baik. Kedepannya upaya ini harus ditingkatkan sedemikian rupa sehingga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge