0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menteri Belum Serahkan LHKPN, Mungkin Masih Sibuk

Yuddy Chrisnandi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah Menteri belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Salah satu alasan mengapa mereka belum menyerahkan laporan kekayaannya diduga karena terikat dengan kesibukan masing-masing.

“Klarifikasi mengenai hampir seluruh menteri-menteri kabinet kerja sedang berkonsentrasi menyelesaikan nomenklatur kementerian masing-masing,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, Rabu (5/11).

Sementara itu, Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi Sapto Pribowo meminta agar seluruh menteri Jokowi segera menyerahkan LHKPN kepada KPK. Laporan tersebut dipakai sebagai bentuk pencegahan dalam mencegah terjadinya tindak pidana korupsi di lingkungan kementerian.

“KPK juga mengingatkan kepada para menteri bahwa komunikasi kepada KPK itu penting untuk terus mensosialisakan tindakan preventif. Dan KPK berkepentingan untuk hadir para satu forum yang difasilitasi oleh presiden untuk menyampaikan gagasan-gagasan dan pandangannya untuk mencegah korupsi di kementerian,” papar Johan.

[tyo]

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge