0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tergilas Truk di SSB, Pengendara Motor Tewas

(Ilustrasi) polisi melakukan olah TKP kasus kecelakaan lalulintas (dok.timlo.net/red)

Boyolali — Kecelakaan terjadi di jalur wisata Solo-Selo-Borobudur (SSB) kemarin siang. Peritiswa tragis tersebut mengakibatkan Anik Rahayu  (21) warga Jemawan, Jatinom, Klaten, tewas seketika dengan luka parah di kepala setelah terserempet dan tergilas truk.

Kecelakaan terjadi di jalan Boyolali-Magelang, tepatnya di wilayah Dukuh Jarak, Desa Jrakah, Kecamatan Selo, Boyolali, Selasa (4/11). Kejadiannya sekitar pukul 11.30 WIB. Berawal ketika korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha AD 5315 JV, melaju dari arah Boyolali menuju Magelang.

Sesampai di lokasi kejadian, pas di tikungan tajam disalip truk tanpa muatan, H 1874 AI yang dikemudikan Mardiyono (44) warga Medayu, Suruh, Kabupaten Semarang. Apesnya, saat mendahului di tikungan tajam itu bak truk menyerempet sepeda motor yang dikendarai korban.

Korban langsung terjatuh bersama sepeda motornya  dan terlindas roda belakang truk. Korban menderita luka parah di kepala dan tewas.

Kasatlantas Polres Boyolali AKP Priyono melalui Kanitlaka Aiptu S Widodo mengatakan, pihaknya sudah mengamankan sopir truk dan memeriksa saksi-saksi untuk mengungkap sebab pasti kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan satu orang tewas itu.

“Kita masih lakukan penyelidikan untuk mengetahui kronologis kecelakaan,” katanya Rabu (5/11).

Di sisi lain, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di jalan Boyolali-Magelang menyusul banyaknya tikungan tajam dan tanjakan di jalur antara Lereng Gunung Merapi Merbabu. Selain itu juga banyaknya kerusakan di jalur SSB.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge