0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keputusan Rematch Tak Kunjung Datang, Persis Coba Atasi Kejenuhan

Para pemain Persis tengah mengikuti latihan fisik (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Persis Solo dan Pusamania Borneo FC masih harus bersabar menunggu keputusan PT Liga terkait laga ulang (rematch) yang hingga saat ini tak kunjung keluar. Di kubu Persis, kondisi tersebut membuat sebagian para pemain mengalami kejenuhan karena belum ada kepastian pelaksanaan rematch.

Semenjak kasus sepak bola gajah yang dipertontonkan PSS Sleman dan PSIS Semarang, serta penyerangan oknum suporter Borneo FC kepada rombongan Persis Solo, membuat kompetisi Divisi Utama dihentikan untuk sementara waktu. Komdis memutuskan sanksi berupa diskualifikasi bagi PSS-PSIS dan laga ulang Borneo FC kontra Persis.

Untuk kasus laga ulang antara Borneo FC melawan Persis Solo yang sedianya diputuskan harus digelar di tempat netral serta tanpa penonton, juga masih belum diputuskan oleh PT Liga yang mendapat mandat dari Komdis. Bahkan seluruh tim peserta Divisi Utama yang tersisa harus bersabar menunggu hingga 11 November mendatang untuk proses penyelesaian investigasi sepak bola gajah antara PSS dan PSIS. Praktis nasib Borneo kontra Persis juga harus menunggu setelah tanggal 11 November.

“Ini yang membuat pemain jenuh dan malas. Tidak tahu kepastiannya mau bertanding kapan dan dimana. Apalagi kalau keputusan baru dikeluarkan 11 November, jadi semakin mundur-mundur waktunya,” kata pemain Persis Solo asal Iran, Javad Moradi, Rabu (5/11) siang.

Terpisah, pelatih Persis Solo, Widyantoro memaklumi adanya faktor kejenuhan yang dialami para pemainnya. Kendati demikian, dirinya punya cara tersendiri untuk menangkal hal tersebut dengan memberikan suntikan motivasi dan berlatih dengan enjoy.

“Memang saya sengaja latihan porsi tinggi biar pemain bisa maksimal dalam kesempatan melawan Borneo nanti. Saya akui memang beberapa pemain jenuh, di antaranya tanya ke saya, kapan kepastian bermain coach? Ya, saya berikan pengertian untuk tetap menjalani latihan dan persiapan,” terang Widyantoro.

Selain itu, tambah Widyantoro, pihaknya akan kembali mengagendakan uji coba satu kali lagi apabila keputusan laga ulang belum kunjung datang. “Dengar-dengar keputusan kapan main baru keluar setelah tanggal 11 November, perkiraan saya tiga atau empat hari setelah itu baru bertanding,” imbuh pria yang akrab disapa Wiwid ini.

“Kalau memang begitu, saya agendakan uji coba satu kali lagi mungkin Selasa pekan depan. Bisa saja nanti kembali melawan Unsa yang sudah memberikan banyak pelajaran bagi kami, atau melawan klub internal lain yang kualitasnya di bawah Unsa,” pungkas pelatih asal Mertoyudan, Magelang ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge