0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelanggaran Renovasi Kantor BPSK Solo Terdapat pada HPS?

Kepala Seksi (Kasie) Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Solo, Erfan Suprapto (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Solo, Erfan Suprapto mengisyaratkan bahwa pelanggaran proyek renovasi kantor Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) di Jalan Transito No 24A, Pajang, Laweyan, Solo terletak pada harga perkiraan sendiri (HPS).

Dikatakan, dalam pemeriksaan yang dilakukan terhadap Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Solo, Eka Hari K, Selasa (5/11) kemarin, diketahui terdapat pengadaan barang berupa delapan unit AC atau pendingin ruangan, satu buah dispenser atau alat pendingin/pemanas air minum, satu buah printer, dan satu buah mesin fax. Adapun dana untuk pengadaan barang itu sekitar Rp 30 juta.

Erfan mengisyaratkan, pelanggaran terdapat pada salah satu tahap tersebut. Berdasar informasi yang dihimpun, diduga HPS yang dibuat tidak sesuai dengan ketentuan. Meski begitu, pihaknya masih enggan membeberkan secara terbuka. Hanya dengan isyarat senyuman semata.

“Yang diperiksa baru satu PPK, masih ada PPK yang lain. Kita lihat hasilnya nanti,” terang Erfan, Rabu (5/11).

Diberitakan sebelumnya, pihak Kejari Kota Solo makin menemukan titik terang terkait kasus proyek renovasi Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) di Jalan Transito No 24A. Selain memeriksa sejumlah PPK, pihak Kejari Solo juga langsung terjun ke lapangan untuk mencari sejumlah barang bukti terkait pengadaan dan pemeliharaan di kantor BPSK tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge