0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

STIKES PKU Muh Solo Kerjasama dengan Khon Kaen University

STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta menandatangani MoU dengan Khon Kaen University Thailand (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo —  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) PKU Muhammadiyah Surakarta dan Khon Kaen University of Thailand menandatangani MoU Signing Ceremony University to University. Penandatanganan dilakukan oleh President of Khon Kaen University  Assoc. Prof Kittichai Triratnasirichai dan Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti SKep MKes.

“Penandatanganan dilaksanakan tanggal 27 Oktober 2014 di Sarasin meeting room, Sirikunakorn building, Khon Kaen University of
Thailand,” jelas Humas STIKES PKU Muhammadiyah Solo, Teguh Wahyudi kepada Timlo.net, di Solo, Rabu (5/11).

Pada kesempatan itu Weni Hastuti mengatakan, Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 saat ini bukan lagi hanya sekadar wacana, tapi merupakan sesuatu yang sudah di depan mata. “Tidak ada lagi istilah tidak siap, karena mau tidak mau kita akan dipaksa masuk dalam era dimana tidak ada lagi batasan yang tegas antar negara. khususnya di wilayah ASEAN. Terwujudnya single market di antara negara ASEAN tentu akan menjadi peluang yang besar bagi yang sudah siap, dan sebaliknya akan menjadi ancaman bagi yang tidak siap,” jelasnya.

Menurut Weni,  kerjasama yang baru saja dijalin dengan Khon Kaen University ini merupakan salah satu bentuk kesiapan STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta dalam menyambut MEA 2015. Kerjasama ini diyakini akan semakin mendorong peningkatan kualitas proses pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, karena di dalamnya telah disepakati untuk
terselenggaranya Student Exchange, Joint Research, Lecturer and Staf Exchange antara kedua belah pihak.

“Sekarang kita tidak bisa lagi hanya berfikir dalam tingkat lokal maupun nasional saja, tapi sudah harus berfikir dalam tataran regional ASEAN,” paparnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge