0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang Tanding Ulang Lawan Borneo FC, Pelatih Persis Tancap Gas

Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Di saat mempersiapkan diri menghadapi partai ulangan melawan Pusamania Borneo FC, Persis Solo kembali dihadapkan problem teknis permainan. Bahkan tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini mendapat pelajaran berharga saat ditahan imbang 0-0 oleh tim internal, Unsa Asmi dalam sesi uji coba, Selasa (4/11) kemarin.

Atas kondisi tersebut membuat pelatih Persis, Widyantoro langsung tancap gas mengevaluasi yang menjadi kekurangan anak asuhnya. Dalam sesi latihan rutin di Sriwedari, Rabu (5/11) pagi, Javad Moradi dan kawan-kawan digembleng berlatih shooting ke gawang lawan. Pasalnya, dalam uji coba kontra Unsa kemarin, hanya tercatat tiga kali tembakan ke gawang yang dilakukan Persis Solo.

“Kami coba perbaiki kesalahan-kesalahan kemarin. Sebenarnya hanya kesalahan mendasar seperti passing dan juga shooting. Pagi tadi pemain saya fokuskan pada pergerakan tanpa dibayangi, crossing dari sayap untuk finishing, serta akurasi shooting ke gawang,” terang Widyantoro.

Saat ditanya mengenai percobaan skema permainan dengan hanya menempatkan seorang striker di depan, Widyantoro mengaku untuk meredam agresifitas permainan Pusamania Borneo FC yang akan menjadi lawannya nanti. Dirinya menilai dengan skema apapun dapat berganti sewaktu-waktu terutama saat di atas lapangan.

“Sebenarnya apapun polanya itu sama saja. Semuanya bisa berubah sewaktu-waktu dalam pertandingan, asalkan pemain punya kemauan dalam menyerang maupun bertahan,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge