0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS MoU dengan Université de Limoges

UNS MoU dengan Université de Limoges di Perancis (dok.timlo.net/ist)

Solo — Dalam rangka mengakselerasi kualitas penelitian dan publikasi di jurnal internasional serta meningkatkan reputasi Unviersitas Sebelas Maret (UNS) di level internasional, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS, baru-baru ini, mengadakan kunjungan ke sejumlah universitas di Eropa.

Humas LPPM UNS Didik Hertopo dalam rilisnya yang diterima Timlo.net, Rabu (5/11) menyebutkan, Ketua LPPM UNS Prof Dr Ir Darsono bersama dengan tim dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS yang diwakili Muhammad Agung Prabowo PhD (Pembantu Dekan 1), Prof Dr Tulus Haryono (Ketua Program Doktor Ilmu Ekonomi), Irwan Trinugroho PhD (Ketua Tim Akreditasi internasional) dan beberapa dosen berkunjung ke beberapa universitas di Eropa.

Salah satu universitas yang dikunjungi adalah Université de Limoges Perancis. dimana dilakukan penandatanganan MoU antara UNS dengan universitas tersebut. Lingkup dari kesepakatan adalah, pengiriman dosen UNS untuk studi lanjut PhD, pengiriman lulusan S1 fresh graduate UNS atau mahasiswa S2 UNS untuk studi lanjut Master 2, penelitian dan publikasi bersama, pengiriman dosen UNS untuk research training dan pencangkokan, sandwich program bagi mahasiswa Program Doktor UNS, dan pertukaran dosen untuk jangka pendek dalam bentuk visiting professor and visiting researcher.

Kunjungan ini juga sekaligus untuk mengantarkan lulusan FEB UNS yaitu Putra Pamungkas yang memperoleh beasiswa Program Master 2 Banking and Finance dari Universite de Limoges. Di samping itu untuk tahun ini UNS juga mengirimkan seorang dosennya yaitu Tastaftiyan Risfandy yang diterima di Program PhD di Universite de Limoges dengan beasiswa dari Dikti.

“Hal ini merupakan kelanjutan dari kerjasama dalam penyelenggaraan The 8th Conference on Risk, Banking and Financial Stability antara UNS dengan Limoges,” ungkap Darsono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge