0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Finalis Putri Indonesia Bantu Polantas

Finalis Putri Indonesia Bantu Polantas (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 15 finalis Putri Indonesia asal Sulawesi Utara turun ke jalan di kota Manado, Selasa (4/11) sore. Bersama polisi lalu lintas setempat, mereka mengkampanyekan keselamatan di jalan raya kepada pengguna jalan yang lewat.

Belasan gadis muda ini bahkan tak malu-malu berlarian mengejar pengendara, untuk sekadar membantu mengancingkan tali pengaman helm yang digunakan para pemotor. Untuk pengendara roda empat, selalu menggunakan sabuk pengaman menjadi ucapan rutin yang keluar dari bibir mungil mereka. Sementara, sebagian Polisi Wanita (Polwan) sibuk mengatur kendaraan yang lewat.

“Kami mengingatkan masyarakat betapa pentingnya keselamatan berkendara. Karena akhir-akhir ini kan banyak sekali terjadi kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa,” ujar Morena Sumolang, salah seorang dari mereka sambil tersenyum kepada wartawan.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian aksi simpatik yang dilakukan 15 wanita cantik finalis Putri Indonesia asal Sulawesi Utara, bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulut. Mereka melakukan aksi simpatik untuk mengajak masyarakat tertib di jalan.

Kasubid Kemsa Polda Sulawesi Utara AKBP Heryati menjelaskan, bahwa aksi berbaur dengan warga ini untuk mengubah anggapan yang berkembang selama ini bahwa polisi itu identik dengan arogansi.

“Kegiatan ini juga kita gelar agar masyarakat tidak menganggap bahwa polisi itu galak. Kita bisa berbaur, kita humanis dan bisa bersahabat dengan masyarakat. Karena tanpa bantuan masyarakat, untuk pelopor keselamatan bermasyarakat pasti sulit,” jelas Heryati.

Warga pun menyambut baik aksi yang dilakukan Polda Sulut bekerja sama dengan belasan wanita muda ini. “Saya dikasih bunga dan diingatkan tentang tertib berlalu lintas. Selain itu kami diajarkan untuk selalu menggunakan helm dengan baik dan benar,” tutur Yunita seorang pemotor berseragam PNS.

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge