0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Proyek Renovasi Kantor BPSK Solo Makin Jelas

Kepala Seksi (Kasie) Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Solo, Erfan Suprapto (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kasus proyek renovasi┬ákantor Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Solo di Jalan Transito No 24A semakin jelas. Terlebih, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Solo memeriksa Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Solo, Eka Hari K pada Selasa (4/11) kemarin.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Solo, Erfan Suprapto saat ditemui wartawan mengatakan. dari keterangan saksi Eka yang telah diperiksa menambah informasi proyek yang menelan dana sekitar Rp 176 juta tersebut. Menurut Erfan, keterangan yang diberikan Eka membuat pelanggaran dalam proyek tersebut makin nampak. Hanya saja, dia masih enggan untuk membeberkannya.

“Belum saatnya diungkap, tunggu waktunya,” terang Erfan, Rabu (5/11).

Pada kesempatan itu Eka menyerahkan dokumen pencairan dana pengadaan barang. Dokumen tersebut akan digunakan sebagai bukti.

Ketika ditemui wartawan usai pemeriksaan, Eka membenarkan bahwa dirinya merupakan PPK Disperindag. Dia mengaku tidak tahu banyak soal proyek renovasi kantor BPSK, karena dia menjadi PPK Disperindag baru pada 2014. Ditanya dirinya dimintai keterangan soal apa saja, Eka mengaku lupa.

“Lupa tadi ditanya apa,” jawab Eko sambil mengendarai sepeda motornya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge