0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Samsung Galaxy S4 Bisa Diupgrade ke Android 5.0 Lollipop

Samsung Galaxy S4 Zoom (Dok: Timlo.net/ Slashgear)

Timlo.net—Menurut situs SamMobile, Samsung Galaxy S4 akan menerima update Android 5.0 Lollipop. Update ini menjadi yang ketiga setelah smartphone yang dirilis dengan Android 4.2 itu menerima update Android 4.3 dan 4.4.

SamMobile sendiri memiliki reputasi yang baik dalam menyediakan berita yang akurat mengenai Samsung. Sayangnya situs itu tidak menyatakan kapan update Android 5.0 Lollipop itu akan diterima Galaxy S4. Galaxy S4 versi Exynos akan menjadi yang pertama menerima update itu dan versi lainnya akan menerima update mulai 2015.

Mengingat bahwa Galaxy S4 dirilis pada Maret 2013, maka masuk akal bahwa smartphone itu akan menerima update Android terbaru itu. Sebelumnya Samsung merilis sebuah teaser bahwa Samsung Galaxy Note 4 akan menerima update Lollipop. Sebuah tweet dari akun resmi Samsung Mobile menyatakan bahwa update Android 5.0 akan segera tersedia untuk phablet itu.

Sementara untuk Galaxy S5, Samsung tidak mengatakan apapun. Sebuah sumber terpercaya menyatakan bahwa update Android untuk Galaxy S5 akan tersedia pada Desember 2014. Tentunya diperlukan waktu beberapa bulan setelah itu, sebelum update ini tersedia secara global. Mungkin baru pada Februari 2015, update ini akan tersedia di setiap versi Galaxy S5 di seluruh dunia.

Pada waktu itu, kita mungkin akan melihat Samsung mengumumkan Samsung Galaxy S6 di ajang Mobile World Congress 2015.

Google diperkirakan akan mulai memasarkan Nexus 6 dan Nexus 9 kemarin Selasa (4/11), tapi perusahaan itu belum merilis update Lollipop untuk Nexus 4,5,7 atau 10.

Sumber: Know Your Mobile.

Editor : Ranu Ario Kurniawan

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge