0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Obama, Putin hingga Tony Abbott Ingin Bertemu Jokowi

Obama dan Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijanto dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro selesai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana. Mereka membahas persiapan lawatan Jokowi ke luar negeri, di antaranya APEC di Beijing, ASEAN di Myanmar dan G20 di Brisbane Australia.

Menurut Retno, Banyak pemimpin negara ingin sekali bertemu Jokowi.

“Banyak sekali yang meminta pada presiden, baik di APEC, ASEAN dan G20. Kami susun permintaan karena memang jadwalnya sangat padat,” katanya di kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (4/11).

Retno mengatakan, selain itu ada sembilan KTT harus dihadiri Jokowi. Untuk itulah pihaknya segera menyusun jadwal.

Menkopolhukam Tedjo menambahkan, para pemimpin dunia ingin bertemu Jokowi, yakni Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Australia Tony Abbott dan Myanmar Thein Sein. Bahkan Presiden Amerika Serikat Obama pun turut menunggu kehadiran Jokowi.

“Dengan Rusia, China, Amerika, Jepang, Australia dan Myanmar. Pertemuan masalah ekonomi,” ujar Tedjo.

Diketahui, Jokowi direncanakan menghadiri APEC Economic Leaders Meeting di Beijing, Tiongkok pada 8 hingga 12 November. Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan hadir pada acara ASEAN Summit di Myanmar pada 12 hingga 14 November. Perjalanan Jokowi kemudian dilanjutkan dengan menghadiri G20 Leaders Summit di Brisbane, Australia pada 15 hingga 16 November. [cob]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge