0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TPS Food Gelar Workshop

PT Tiga Pilar Sejahtera (TPS) Food selaku produsen beras Cap Ayam Jago menggelar workshop bersama media dalam kegiatan Tour de Solo & Sragen (Istimewa)

Solo – PT Tiga Pilar Sejahtera (TPS) Food selaku produsen beras Cap Ayam Jago menggelar workshop bersama media dalam kegiatan Tour de Solo & Sragen. Kegiatan ini dilakukan guna memberi edukasi mengenai seluk beluk beras berkualitas, mulai dari pemilihan bahan baku, proses produksi hingga pengemasan untuk didistribusikan.

Marketing Director Beras Cap Ayam Jago, Cris Oey, mengatakan beras merupakan komoditas sangat penting di Asia, tak terkecuali Indonesia.

“Oleh karena itu, kami telah melakukan berbagai riset untuk memastikan seluruh proses produksi berjalan dengan baik agar beras tidak saja dianggap sebagai produk komoditas, namun menjadi branded commodity berkualitas,” terangnya, Lorin Solo Hotel, Selasa (4/11).

Sementara itu, peneliti bidang pangan, Djoko Said juga menyampaikan, ada beberapa aspek menjadi pertimbangan dalam memilih beras berkualitas, mulai dari market quality maupun cooking and eating quality.

Market quality dapat dilihat dari bentuk fisiknya. Beras berkualitas memiliki warna putih alami, mengkilap, tidak berbau dan bebas dari kotoran, sedangkan aspek berikutnya di mana beras yang memiliki kandungan kadar amilosa 23 sampai 25 persen ketika diolah akan menjadi nasi yang pulen,” ujarnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge