0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Divisi Utama Tanpa Pemain Asing Dapat Dukungan Positif

Pemain Persis Solo asal Iran, Javad Moradi (Dok. Timlo.net/Aryo)

Solo – PSSI melalui rapat anggota komite eksekutif telah memutuskan musim depan kompetisi Divisi Utama dipastikan melarang penggunaan pemain asing. Regulasi pemakaian pemain asing hanya berlaku bagi kasta tertinggi ISL, yakni dibatasi tiga pemain.

Keputusan PSSI ini ternyata mendapat respon positif, salah satunya dari Persis Solo. Manajer Persis, Totok Supriyanto ternyata mendukung penuh keputusan dan kebijakan terbaru PSSI terkait penggunaan pemain asing.

“Kami mendukung kalau untuk kasta Divisi Utama tidak ada pemain asing. Ya ini bagus untuk memaksimalkan pembinaan pemain sendiri,” terang Totok, Selasa (4/10).

“Toh untuk kelas pemain asing ya seharusnya lebih bagus kualitasnya dibandingkan pemain lokal. Pemain asing benar-benar harus bisa mengangkat timnya,” imbuh dia.

Terpisah, Pelatih Persis, Widyantoro menyebut bahwa memang tidak mudah mencari pemain asing betul-betul bisa mengangkat sebuah tim. Diakuinya, pemain asing dapat menjadi nilai plus tersendiri bagi sebuah tim.

“Adanya pemain asing itu sangat penting, terlebih untuk menarik animo penonton. Namun dengan catatan bahwa pemain asing benar-benar yang berkualitas,” katanya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge