0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hutan Pinus di Gunung Lawu Terbakar

Kebakaran hutan (dok.merdeka.com)

Karanganyar – Belum padam kebakaran hutan Gunung Lawu petak 63 seluas 15 hektar, kebakaran kembali melanda hutan kayu pinus dan kayu rimba seluas tiga hektar di petak 17C Resor Pemangku Hutan (RPH) Tambak, Tawangmangu, Lawu Utara Wilayah Surakarta Selasa (4/11) dinihari

Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanta mengatakan, kebakaran kali pertama diketahui petugas Perhutani Karanganyar beserta aparat Polsek Tawangmangu saat sedang melakukan patroli dinihari. Setelah mengetahui ada musibah kebakaran di lokasi berbatasan dengan Ngargoyoso itu, aparat kepolisian dan anggota Perhutani dibantu para relawan berusaha melakukan pemadaman.

”Turut memadamkan hutan terbakar dekat dengan Candi Sukuh itu, selain dari kepolisian dan Perhutani juga ada anggota Anak Gunung Lawu (AGL) dan sejumlah relawan lainnya di Karanganyar. Medannya cukup sulit karena di gunung, tapi kami bisa memadamkan apinya jam 10.00 WIB,” terang AKP Riyanta, mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Martireni Narmadiana kepada wartawan.

Pihaknya pun mengimbau kepada warga agar tetap menjaga lingkungan sekitar saat berada di gunung. Hal itu termasuk tak membuang puntung rokok sembarangan di gunung.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge