0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Karanganyar Kecewa Proyek Perbaikan Jalan

(Ilustrasi) Proyek pembangunan jalan (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Bupati Karanganyar Juliyatmono mengaku kecewa dengan kualitas proyek pada pengerjaan jalan penghubung Kebakkramat – Tasikmadu – Jumantono. Pasalnya, sejumlah ruas jalan di jalur Beji (Karanganyar), Pojok (Tasikmadu) dengan melewati Kebakkramat, termasuk Blorong (Jumantono) jauh dari ekspekstasinya.

“Saya kecewa. Setelah saya cek kemarin, saya merasa kurang puas. Kualitasnya tak sebaik yang dibayangkan,” ungkapnya ketika ditemui wartawan di Rumah Dinas Bupati, Selasa (4/11).

Bupati Juliyatmono menuturkan, proyek pelebaran dan peningkatan kualitas jalan dimaksudkan untuk memudahkan mobilitas warga di tiga kecamatan. Namun, jika pengerjaannya asal-asalan dan tidak menggunakan bahan terbaik, dirinya yakin proyek itu tak bertahan lama.

“Supaya tidak mudah hancur, satu-satunya cara, yaitu dengan pengetatan pengawasan penggunaan jalan. Kalau dengan kualitas bahan semacam itu tak akan cukup diandalkan,” sebut dia.

Bupati Juliyatmono sempat melakukan peninjauan bersama jajarannya di ruas jalan hasil proyek beberapa bulan terakhir, amat kecewa setelah melihat langsung buruknya kualitas jalan di ruas Kebakkramat-Tasikmadu. Oleh sebab itu, guna mempercepat durasi pengerjaan sebagaimana bestek, pengawas teknis diminta bekerja lebih maksimal.

“Bila tidak sesuai dengan bestek dan melebihi tenggat waktu, maka akan ada penalty dan mereka tentu saja paham akan hal itu. Namun, kami tak ingin mempersulit rekanan proyek ini,” jelas dia.

Sebelumnya, keluhan serupa terhadap kualitas pelebaran jalan Beji-Pojok pun dilontarkan Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto. Dikatakan, kualitas buruk dari proyek tak urung merugikan masyarakat.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge