0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Gedung Sekolah Molor, Dikpora Ambil Langkah Normatif

SMPN 11 Solo (dok.timlo.net/sri ningsih)

Solo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo siap mengambil langkah normatif jika pembangunan gedung SMPN 11 tak selesai tepat waktu. Pasalnya, dalam kontrak pembangunan juga sudah diatur ketentuan-ketentuan jika pembangunan tak selesai tepat waktu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, proyek pembangunan gedung SMPN 11 di Jl Kahar Mudzakir, Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon terancam tak rampung dengan alasan kekurangan material. Perkembangan pembangunan sampai akhir Oktober 2014 seharusnya sudah mencapai 71,15 persen. Namun, pelaksanaannya baru mencapai 35 persen.

“Ya diikuti saja. Di kontrak kan sudah ada langkah-langkahnya. Kan sudah ada, bagaimana kalau begini, begini. Kami normatif saja,” kata Kepala Dikpora Solo, Etty Retnowati kepada wartawan, Selasa (4/11).

Ia melanjutkan, pembangunan gedung SMPN 11 tahun ini merupakan pembangunan tahap pertama. Tahun depan masih dilanjutkan pembangunan tahap kedua. Oleh karena itu, kemungkinan pembangunan tahun ini tak rampung di akhir tahun tidak membuat pihaknya kebingungan. Pemindahan sekolah dari gedung lama di Jalan Sungai Kapuas, Solo ke gedung baru, rencananya dilakukan tahun depan setelah pembangunan tahap kedua selesai.

“Pemindahannya kan belum tahun ini. Kan masih ada pekerjaan tahap kedua pada tahun depan. Ya nanti, Insya Allah ditututi tahun depan,” imbuhnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge