0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dinas Kesehatan Solo Waspadai Ebola

Virus (Dok: Timlo.net/ Al Jazeera.)

Solo – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo melakukan pantauan terhadap kesehatan jamaah haji dalam rangka mewaspadai virus ebola. Pantauan dilakukan secara berkala dalam jangka waktu dua pekan setelah kepulangan dari Tanah Suci.

“Kami melakukan pantauan kesehatan terhadap seluruh jamaah haji asal Solo yang telah pulang ke Tanah Air. Pantauan tersebut kami lakukan dengan cara meminta jamaah haji mendatangi Puskesmas untuk melakukan tes kesehatan,” kata Kepala DKK Kota Solo, Siti Wahyuningsih, Selasa (4/11).

Adapun guna mengatasi jamaah haji tak bisa datang ke Puskesmas, pihaknya mengatakan telah menyiapkan petugas khusus dengan cara mendatangi rumah mereka satu persatu. Dirinya juga menambahkan, jika jamaah haji terindikasi sakit, pihak dinas bakal segera merujuk ke RSUD Dr. Moewardi untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Kesiapan rumah sakit daerah dalam menangani jika memang ada jamaah yang sakit tentu saja kami sudah siap dengan segala peralatan dan prosedur penanganannya,” kata Siti Wahyuningsih.

“Meskipun sudah ada petugas khusus yang datang, namun kami tetap mengimbau kepada jamaah memeriksakan kesehatannya selama dua minggu terakhir ke Puskesmas terdekat,” pungkas dia.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge