0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tembok Dirobohkan, Warga Nyaris Bentrok dengan Pengembang

Sukoharjo – Warga Perumahan Graha Safira I nyaris bentrok dengan pihak developer atau pengembang PT Griya Bambu Kuning Selasa (4/11). Hal ini dipicu dirobohkannya tembok pembatas antara perumahan Graha Safira I dan II tanpa adanya kesepakatan dengan warga.

Ketua Paguyuban Perumahan Graha Safira, Umar Salim mengatakan, warga perumahan tidak menginginkan terjadi perobohan tembok pembatas perumahan karena berdampak sosial buruk bagi warga perumahan Graha Safira I. Pasalnya, akses masuk ke perumahan Graha Safira I dan II melalui jalan perumahan Graha Safira I, otomatis mengurangi kenyamanan lingkungan perumahan.

“Tadi warga sempat beradu mulut dengan developer, soalnya belum ada kesepakatan kok sudah dirobohkan, kami tidak mau akses jalan dua perumahan dilewatkan ke Perumahan Graha Safira I. Developer silakan membuat jalan masuk khusus untuk perumahan sebelah.. Saya tahu pintu masuk ke perumahan sebelah ditutup karena akan dibangun ruko oleh developer,” ungkap Umar Salim.

Ditambahkan,  persoalan terjadi antara developer dan warga perumahan Graha Safira sudah dilaporkan ke DPU Sukoharjo dan telah melalui beberapa proses mediasi. Hingga saat ini, kedua belah pihak sebenarnya harus menggunakan keputusan DPU Sukoharjo untuk tidak melakukan perobohan apabila belum ada kesepakatan.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge