0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditahan Unsa 0-0, Persis Dapat Pelajaran Berharga

Skuad Persis Solo tahun lalu (Timlo.net - Aryo)

Solo – Persis Solo mendapat pelajaran berharga dalam sesi uji coba melawan klub internal, Unsa-Asmi di Stadion Sriwedari, Selasa (4/11) sore. Skuad besutan Widyantoro tengah mempersiapkan diri untuik rematch melawan Pusamaina Borneo FC ini ditahan Unsa dengan skor kacamata 0-0.

Turun nyaris dengan kekuatan penuh, termasuk melakukan rotasi seluruh pemain, ternyata belum mampu membuat Persis dapat membongkar pertahanan Unsa. Berbagai eksperimen dilakukan Persis Solo, termasuk menempatkan seorang striker di depan, dibantu seorang penyerang lubang di belakangnya belum banyak membantu.

Justru Unsa-Asmi seringkali merepotkan lini belakang Persis. Pola serangan Persis sering mudah terbaca oleh pertahanan Unsa dikomandoi ekspemain Persis LPIS, Arsela Vano. Upaya Persis melakukan serangan lewat sayap juga kerap buntu. Ditambah performa kiper Unsa, Ferr gemilang membuat Persis harus gigit jari

Persis tercatat hanya sanggup melepaskan tiga tembakan ke gawang dan satu di antaranya menerpa mistar gawang lewat tendangan Yanuar Ruspuspito. Sementara Unsa di luar dugaan sanggup melepaskan tujuh tendangan ke arah gawang. Sepak pojok pun Unsa lebih unggul dengan memiliki lima kali kesempatan, sedangkan Persis hanya punya tiga kali.

Usai pertandingan, pelatih Persis Solo, Widyantoro mengaku timnya mendapat pelajaran berharga dari Unsa sebelum melakoni laga menentukan melawan Borneo FC. Menurutnya, para pemain kerap melakukan kesalahan mendasar seperti passing.

“Eksperimen yang saya buat sore ini belum berhasil, serangan belum bisa membongkar pertahanan lawan. Padahal strategi ini akan saya terapkan untuk melawan Borneo nanti,” terangnya.

“Anak-anak juga masih sering melakukan kesalahan mendasar seperti passing dan ditambah lagi kuatnya pertahanan lawan. Satu yang jadi catatan, kolektivitas lini depan masih kurang sore ini,” pungkas pria akrab disapa Wiwid ini.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge