0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama Sidang, Terdakwa Pembunuh Ade Sara Terus Menangis

Terdakwa pembunuh Ade Sara (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Terdakwa pembunuh Ade Sara, Assyifa Ramadhani terus menangis selama sidang pembacaan tuntutan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (4/11). Dua Jaksa Penuntut Umum (JPU) secara bergantian membacakan berkas tuntutan di ruang sidang 306 PN Jakpus.

Saat jaksa membacakan keterangan para saksi, terdakwa Assyifa terus menutup mukanya dan menangis. Assyifa sebelumnya ditempatkan di ruang berbeda yakni 307 dipisah dengan terdakwa lainnya yang juga kekasihnya, Ahmad Imam Al Hafitd.

Namun saat persidangan berlangsung keduanya disatukan di ruang 306. Hafitd dan Assyifa didakwa tiga pasal berlapis dalam kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto. Dalam dakwaan primer, Hafitd dan Assyifa didakwa dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana juncto Pasal 51 KUHP.

Pada dakwaan subsider, mereka juga didakwa dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan. Kemudian di dakwaan subsider kedua, 2 terdakwa didakwa dengan Pasal 353 ayat 3 KUHP tentang Penganiayaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

Hukuman maksimal pidana mati atau pidana penjara seumur hidup, subsider maksimal pidana 15 tahun penjara, subsider maksimal pidana 10 tahun penjara. [bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge