0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kubu Koalisi Merah Putih dan Indonesia Hebat Bertemu Semalam

Setya Novanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Dua pimpinan DPR dari Kubu Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) bertemu, Senin (3/11) malam tadi. Pertemuan tersebut guna membahas solusi atas kegaduhan politik antara dua kubu.

“Kami bicarakan untuk bersama-sama (KIH dan KMP-red). Kami ini mempunyai keinginan untuk kepentingan rakyat, itulah kami cari solusi,” kata Ketua DPR, Setya Novanto, Selasa (4/11).

Menurutnya pertemuan tersebut guna membangun kesepahaman politik antara KIH dan KMP. Langkah ini pun dimaksudkan agar citra DPR di mata rakyat terjaga.

“Kami mengadakan mufakat bersama. Supaya ada kekuatan dan tetap berwibawa DPR,” terang dia.

Kedua kubu di DPR akan tetap mengedepankan kepentingan rakyat. Dalam waktu dekat akan terlihat hasil pertemuan dua kubu yang berseteru di DPR itu.

“Kami cari kepentingan rakyat baik itu dari Koalisi Indonesia Hebat dan dari Koalisi Merah Putih. Ya mudah-mudahan, nanti kita lihat,” ujarnya.

Sebelumnya, politikus PDI Perjuangan Pramono Anung menyatakan perwakilan KIH dan KMP telah bertemu semalam. Kedua perwakilan menyatakan siap membuat kesepakatan damai.

“Saya ingin menjelaskan telah terjadi proses musyawarah yang terus berlangsung sampai tadi malam. Kami duduk bersama, KIH diwakili saya dan Pak Olly Dodo Kambey dari KMP ada Pak Hatta Rajasa, Pak Setya Novanto dan Pak Idrus Marham,” kata Pramono Anung. [has]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge