0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Daftar Rapor Merah Menteri Jokowi Ditagih

DPR RI (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Komisi III DPR RI meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi daftar rapor merah Menteri Kabinet Kerja Joko Widodo (Jokowi). Kalangan DPR menilai, daftar rapor merah itu bukan dikategorikan sebagai rahasia negara.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Junaidi Mahesa mengatakan, dalam proses bernegara wajib dipertanyakan tentang menteri Jokowi yang bermasalah di KPK. Dia menilai, publik wajib tahu menteri bersamalah versi KPK.

“Dalam rangka proses kenegaraan itu penting untuk bisa menilai kementerian itu, penting itu,” kata Desmond, Selasa (4/11).

Hal senada diungkapkan oleh anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul. Dia mendesak KPK agar membuka nama-nama Menteri Jokowi yang terkena rapor merah.

Menurut Ruhut, tak ada yang perlu dikhawatirkan jika KPK membuka rapor merah menteri Jokowi. Dia juga merasa baik KPK dan Jokowi tak perlu takut dokumen itu dibuka.

“Lebih baik dibuka semua, buka saja, kenapa sih kalau benar, ngapain mesti takut, enggak ada yang perlu dirahasiakan,” kata Ruhut. [lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge