0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Solo Tembak 2 Pencuri Lintas Provinsi

(Ilustrasi) Dua pencuri yang ditembak kakinya, menjalni pemeriksaan di Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Jajaran Polresta Solo berhasil membekuk dua pelaku pencurian di 25 lokasi di Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng). Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Guntur Saputro mengatakan, kedua pelaku yakni Iswa Rate (29) warga Kampung Karanganyar, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Tangerang dan Ruslim Husen (30) warga Kampung Toweka, Kelurahan Toweka, Kelurahan Galela, Halmaher Utara ditangkap di kawasan Karangasem, Laweyan, Solo pada Jumat (31/10) lalu. Keduanya terpaksa ditembak di bagian kaki sebelah kanan setelah berusaha melarikan diri dari sergapan polisi.

Informasi yang dihimpun, keduanya terakhir beraksi di kawasan Jalan Ronggowarsito pada Senin (20/10) lalu. Waktu itu, mereka memecah kaca dan menguras benda berharga di dalam sebuah mobil merk Toyota Inova. Dari hasil kejahatan tersebut, mereka berhasil menggondol sejumlah uang dan barang mencapai total Rp 77 juta lebih.

“Selain uang, mereka juga menggondol barang berharga. Di antaranya jam tangan merk Raymond Weil, HP dan tas bermerk,” terang Kasatreskrim Kompol Guntur Saputra, dalam rilis perkara di Mapolresta Solo, Selasa (4/11) siang.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku, Iswa Rate, aksi yang dilakukan keduanya dengan cara menjugil dan memecah kaca mobil milik korban. “Kalau tidak bisa dijugil ya dipecah,” tandasnya.

Atas perbuatannya tersebut, keduanya dijerat dngan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman penjara selama tujuh tahun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge