0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bakar Sampah, Satu Rumah Hangus Jadi Arang

(Ilustrasi) Rumah yang ludes terbakar (Dok. Timlo.net/Aditya)

Wonogiri — Berniat membakar sampah malah bertuah malapetaka. Betapa tidak. Gara-gara membakar sampah dedaunan dan jerami kering di pekarangan sekitar rumah, eh malah rumahnya yang ludes terbakar. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Ditaksir dalam kejadian itu pemilik rumah mengalami kerugian hingga Rp 125 juta.

Kebakaran yang terjadi Selasa (4/11) menimpa rumah milik Somo Karsono (75) warga Dusun Tenggar RT1/RW5 Desa Jatirejo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri. Kobakaran api yang kian membesar lantaran angin berhembus cukup kencang menjalar dan menyambar atap bangunan rumah permanen itu. Ttak ayal, atap dan kusen bangunan itu serta seisi rumah hangus menjadi arang.

Pihak Polsek Jatiroto menyebutkan, api diduga kuat berasal dari pembakaran sampah kering di pekarangan sekitar rumah yang dilakukan Ny Somo Karsono. “Setelah dia membakar sampah itu lalu masuk ke dalam rumah, dia tidak menyadari kalau api itu dengan cepat merembet ke bangunan rumah permanen itu,” ungkap Kapolsek Jatiroto AKP Sugeng Budi Untoro mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean saat dihubungi via selulernya.

Dikatakan,sebelumnya salah seorang warga sempat menegurnya, agar tidak┬ámembakar sampah di dekat rumah, Namun ternyata teguran warga itu pun tak dihiraukan lagi. “Warga sekitar dibantu anggota Polsek dan Koramil datang membantu memadamkan, tapi dengan alat seadanya saja, kami bersama-sama mengambil air dengan ember dari sungai yang di dekat lokasi kebakaran. Barulah selang dua jam api dapat kami padamkan, tapi semua isi rumah hangus terbakar,” imbuhnya.

“Diperkirakan kerugian materiil mencapai Rp 125 juta. Kini kedua pemilik rumah menginap di rumah kerabatnya,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge