0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sritex Dragons Asah Kemampuan Punggawa Baru

Sritex Dragons vs Surabaya Fever (Dok.Timlo.net/ Aryo)

Solo — Klub basket putri Kota Solo, Sritex Dragons terus mempersiapkan diri sebelum menghadapi seri pertama Women’s Nation Basketball League (WNBL) yang rencananya akan dimulai bulan depan. Klub yang bermarkas di Sritex Arena Solo ini juga terus mengasah sejumlah pemain yang baru didatangkan.

Dua pemain yang direkrut dari Sahabat Semarang, yakni Nova Anggraini dan Mellysa. Dua pemain rookie ini masih terus diasah kemampuannya sehingga mampu beradaptasi dengan permainan Sritex Dragons arahan pelatih Phek King Dhay. Sementara satu pemain lagi yakni Gista Indah Lestari harus beristirahat untuk penyembuhan cederanya.

“Dua pemain dari sahabat semarang, sudah saya lihat ya lumayan. Dibilang bagus ya tidak dibilang kurang ya tidak. Setidaknya mereka punya potensi dan masih bisa diasah,” ungkap Phek King Dhay, Selasa (4/11).

“Untuk pemain baru dari Rajawali Bandung (Gista) masih terus dipantau kondisi lututnya, cukup serius kata terapis. Cedera bawaan pas main di rajawali bandung, mudah-mudahan bisa segera bergabung,” tambah eks pemain Bhinneka Sritex ini.

Sementara terkait persiapan Sritex Dragons di waktu tersisa sebelum melakoni seri pertama, King Dhay mengaku membutuhkan dua kali uji coba dengan tim sepadan (sesama peserta WNBL). Diakuinya, Sritex mendapat banyak pengalaman ketika dipermak Timnas basket putri beberapa waktu lalu.

“Kemarin uji coba dihajar timnas, dan kami mendapat banyak pelajaran. Waktu tersisa sebulan ini fokus untuk latihan seperti biasa, terutama memperbaiki offense, serta transisi dari offense ke defense,” imbuhnya.

“Dua kali uji coba saya kira cukup, untuk menghindari potensi pemain cedera. Laihan dua kali sehari, dan dua minggu ini sudah masuk ke latihan teknik,” pungkas King Dhay.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge