0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Dapat Mobil, Maling Sikat Spedometer

Polisi memeriksa TKP pencurian spedometer mobil (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebuah mobil box milik perusahaan es crystal “Eskimo” di Dusun Jatibedug, Desa Purworejo, Kecamatan Wonogiri Kota “didhodhos” maling. Akibatnya satu unit spedometer mobil tersebut raib dicuri. Padahal saat kejadian, di dalam pabrik es batu itu ada beberapa pekerja.

Diduga kuat maling tersebut berhasil menggasak spedometer setelah membuka paksa pintu mobil itu dengan menggunakan kunci palsu. Mobil box yang kesehariannya digunakan sebagai pengangkut es batu berjenis Mitsubisi L 300 bernomor polisi AD 1913 DI itu saban harinya diparkir di depan pabrik.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian itu kali pertama diketahui salah seorang pegawai pabrik es batu, Iwan Kurniawan sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (4/11). Melihat kejadian tersebut, pihak pabrik pun melaporkan ke Polres Wonogiri.

Sedang dari penuturan salah seorang sopir pabrik, Paijo (30), kesehariannya mobil-mobil box pengangkut es biasa terparkir di depan gedung pabrik itu. Dan selama ini tidak ada kejadian-kejadian yang ganjil. Bahkan menurutnya, Senin (3/11) malam, salah seorang pekerja mengambil korek gas di dasboard mobil itu,dan kondisi mobil itu masih utuh.

“Padahal di dalam pabrik ada tiga orang pekerja sedang produksi .Mereka semua juga tidak mendengar apa-apa,” ungkap Paijo.

Dikatakan, di pabrik tersebut juga ada satu orang penjaga malam, namun jam kerjanya hanya dari pukul 18.00 – 22.00 WIB saja. Diduga pelaku hendak membawa kabur mobil box tersebut, pasalnya dilihat dari bekasnya, lobang kunci kontak mobil itu terlihat sedikit mengalami kerusakan.

“Tadi saya coba masukkan kunci kontaknya tapi tidak bisa masuk,k emungkinan sudah rusak karena dipaksa dengan kunci palsu” katanya seraya menambahkan persis di tembok sisi depan gedung pabrik itu dipasangi CCTV namun dirinya tidak mengetahui apakah CCTV itu aktif atau tidak.

“Mungkin yang bisa memantau hanya bos saya saja, soalnya kami tidak tahu dimana posisi reciever CCTV  itu, di kantor apa di rumah bos sendiri, saya tidak paham, tapi kalau saya amati CCTV itu terlihat memancarkan sinar kemerah-merahan,” tambahnya.

Kasus ini sudah ditangani  Polres Wonogiri. Polisi mulai melakukan pengumpulan sejumlah barang bukti dan saksi di lokasi kejadian perkara. Sampai saat ini pihak kepolisian dan pemilik pabrik es itu belum dapat dikonfirmasi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge