0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Siap Jadikan Jakarta Uji Coba Program Menteri

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap mendukung semua program Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, Jakarta siap menjadi tempat uji coba program kementerian.

“Kalau ada program apa yang mau diimplementasikan, Jakarta siap menerima tugas,” ujarnya usai mengajak Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga berkeliling di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/11).

Ahok menambahkan, Puspayoga hanya tinggal memberikan perintah kepada Pemprov DKI Jakarta. Sehingga nanti pihaknya akan menjalankan secara teknis. Sebab itu termasuk salah satu keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Kami jadi model. Nanti apa yang bisa diimplementasikan di Jakarta kami kerjakan. Saya siap menerima dari beliau,” tegasnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, walaupun siap menerima program dari Menteri Koperasi dan UKM, tapi dirinya tidak mengetahui apa-apa saja program tersebut.

“Ya terserah beliau. Nanti kita lihat. Kami siaplah,” ujarnya.

Sementara Puspayoga akan menjadikan Jakarta sebagai percontohan daerah lain.

“Jakarta itu akan menjadi inspirasi untuk pengembangan UKM dan koperasi di daerah lain,” jelas Puspayoga.

Dia menambahkan, sistem yang digunakan oleh Pemprov DKI Jakarta terutama dalam hal penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah cukup baik. Meski memang masih dalam proses dan beberapa program baru akan diluncurkan.

Contoh program yang menjadi perhatian dari Puspayoga adalah penggunaan sistem kartu anggota PKL elektronik yang multifungsi, sekaligus menjadi kartu ATM. Sehingga selain berguna sebagai pengawasan pedagang juga memudahkan penarikan retribusi. Tak hanya itu ada pula pembangunan Lenggang Jakarta di Irti Monas sebagai inkubator PKL.

“Udah bagus Jakarta. Saya beberapa kali turun, sudah bagus. Banyak program pemda itu akan segera diluncurkan. Ya makanya kita ke sini. Cari inspirasi untuk daerah lain,” katanya. [has]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge