0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Ingin Kerjasama Infrastruktur dengan China Ditingkatkan

Presiden Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo sore tadi bertemu dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi di Istana Merdeka. Jokowi menyebut pertemuan ini sekadar pemanasan sebelum dirinya datang ke APEC di Beijing.

“Ini apa pemanasan sebelum kita ke APEC Beijing. Di sana kita ingin berbicara apa dan akan bertemu dengan siapa, tempatnya di mana, dibicarakan oleh Pak Menlu Tiongkok,” jelas Jokowi usai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/11).

Selain itu, Jokowi mengungkapkan keinginan pemerintah Indonesia kerjasama dengan China, khususnya di bidang infrastruktur.

“Tadi ada beberapa hal yang memang saya titipkan ke Pak Menlu tadi mengenai kebutuhan-kebutuhan infrastruktur di Indonesia yang mungkin bisa dikerjasamakan dengan mereka,” ujarnya.

Menurut Jokowi, respon China sendiri akan menunggu pemerintah Indonesia apa saja yang dibutuhkan terkait pembangunan infrastruktur tersebut. Jokowi mengatakan, pembangunan infrastrukturnya antara lain; pembangunan pelabuhan, kereta api, dan talut.

“Tadi saya sampaikan pembangunan pelabuhan, rel kereta api, tolut yang ada di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua,” ujarnya.

Rencananya, bulan ini Jokowi akan menghadiri APEC yang diselenggarakan di Beijing. Acara itu akan diselenggarakan 5-10 November. Turut mendampingi Jokowi tadi, Mensesneg Pratikno dan Menlu Retno. [dan]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge