0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tangkap Ikan Tanpa Izin, Kapal Malaysia Diamankan

Ilsutrasi kapal imigran (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kapal Malaysia yang berisikan sejumlah Anak Buah Kapal (ABK) dan seorang nakhoda diamankan Satuan Polair Polres Bengkalis karena tertangkap basah melakukan praktik ilegal fishing di perairan kabupaten Bengkalis, Riau. Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo kepada merdeka.com Senin (3/11) membenarkan penangkapan tersebut.

Menurut Kapolres, meski kapal tersebut milik pengusaha Malaysia yang berperan sebagai pemodal dalam aktivitas pencurian ikan itu, namun dikendarai orang Indonesia.

“Penangkapan dilakukan tadi pagi. Ada dua orang diamankan, masing-masing merupakan nakhoda dan ABK. Sementara ini diketahui pemilik ataupun pemodalnya merupakan warga Malaysia,” ujar Andry.

Kapal nelayan milik pengusaha Malaysia yang melakukan pencurian tersebut memiliki nomor lambung JHS 5974 dengan mempekerjakan dua warga Bengkalis sebagai nakhoda berinisial K (35) dan T (27) sebagai ABK.

“Kedua orang tersebut diamankan di Mako Satpol air Polres Bengkalis guna pemeriksaan dengan dugaan melakukan tangkap ikan di perairan Indonesia secara melawan hukum,” jelas Andry.

Saat ini, barang bukti berupa hasil tangkapan diamankan bersama Kapal tersebut. Namun Andry tidak mengetahui persis berapa jumlahnya.
“Belum diketahui berapa jumlah ikan hasil curian yang berada di atas kapal milik pengusaha Malaysia tersebut,” pungkas Andry. [hhw]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge