0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Dibubarkan, Petral Justru Diminta Beli Minyak Angola

Pertamina (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Meskipun desakan agar PT Pertamina Trading Limited (Petral) dibubarkan karena tuduhan sebagai sarang mafia migas, PT pertamina tetap mempertahankan anak usahanya tersebut. Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Muhammad Husen menegaskan bahwa Petral tidak akan dibekukan.

Bahkan, Petral diberi peran strategis dalam kerja sama antara Pertamina dan perusahaan minyak asal Angola, Sonangol EP. Husen menugaskan Petral melakukan pembelian minyak mentah dari Angola ke Pertamina. Sehingga, peran Petral sangat dibutuhkan dalam kerja sama tersebut.

“Yang beli minyak mentah dari Angola itu ya yang melakukan Petral. Kalau bukan Petral, Pertamina harus menyuruh siapa lagi? Petral bukan makelar, dia itu anak usaha Pertamina,” ujar Husen usai konferensi pers di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (3/11).

Husen menegaskan, walaupun kerja sama dilakukan antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Angola, Pertamina yang mengeksekusi pembelian minyak dari negara tersebut. Dia menjelaskan, impor minyak mentah langsung dari produsen seperti Angola untuk menghemat biaya.

“Ini kan kita langsung impor dari negara produsen, kalau nggak ada penghematan buat apa repot-repot,” pungkas dia. [noe]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge