0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DKI Dominasi Kejurnas Boling Piala Soetapa Jananto

Ilustrasi (dok.timlo.net/ist)

Solo – Kontingen DKI Jakarta masih berada di posisi pertama dalam perolehan medali emas dalam Kejurnas Boling Piala Soetopo Jananto 2014 di Bengawan Sport Center, Solo, 1 hingga 8 November 2014. Sampai dengan hari ketiga, Senin (3/11), atlet asal DKI, Novie Phang di nomor tunggal memperoleh medali emas.

Novie Phang menjadi terbaik di kelasnya dengan merah poin terbanyak, 1141 selama enam games atau 72 lemparan. Di urutan kedua dan ketiga diraih wakil Jawa Barat, yakni Alisha Nabila dan Nabila Paramik. Alisha meraih medali perak setelah membukukan 1118 poin, sementara Nadia di peringkat ketiga dengan nilai 1077.

“DKI memang masih mendominasi. Pesaing terbaik DKI hanya berasal dari kontingen Jawa Barat. Tuan rumah Jateng, saya rasa belum bisa unjuk gigi karena belum punya atlet yang bisa menyaingi atlet-atlet dari DKI maupun Jabar,” ujar Asisten Direktur Kejurnas, Kusharyanto, Senin (3/11).

Sebanyak sebelas kontingen dari seluruh Indonesia memeriahkan ajang tahunan digelar Pengurus Besar (PB) Persatuan Boling Indonesia (PBI) ini. Kontingen-kontingen dari Sumatera Utara (Sumut), Sumbar, Sulsel, Riau, DKI, Banten, Jabar, Jateng, Bali, Kalbar dan Kalsel. Adapun total peserta tampil sebanyak 68 atlet, terdiri dari 40 atlet putra dan 28 atlet putri.

“Ada beberapa yang merupakan atlet nasional seperti Hardi asal Riau yang berhasil meraih perunggu di Asian Games 2014 kemarin,” pungkas Kusharyanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge